Tuesday, July 3, 2018

LIBURAN SEBELAH RUMAH: OCEAN PARK BSD CITY

Ocean Park Water Adventure

Liburan tahun 2018 ini berlalu dengan sangat cepat, kami sekeluarga tidak memiliki waktu yang cukup untuk digunakan jalan-jalan ke luar kota, maka yang kami lakukan kemarin adalah menyempatkan diri bermain di water park yang terletak tak jauh dari rumah kami, berlokasi di BSD, Tangerang Selatan.

Hanya diperlukan waktu sekitar 15 - 20 menit perjalanan dari rumah menuju lokasi ini. Saya dan keluarga sudah tinggal di daerah Tangerang Selatan sejak 2014, dan baru kali ini kami berkesempatan bermain di Ocean Park BSD. Hasilnya? cukup memuaskan bagi kami, khususnya anak kami yang tentunya bahagia sekali bisa bermain air di tempat yang luas selama berjam-jam lamanya.


Pemandangan dari pintu masuk

Menurut informasi, Ocean Park Water Adventure BSD City adalah salah satu wisata air yang ada di Tangerang Selatan. Walaupun tidak sebesar Waterbom di PIK, tetapi cukup lelah juga bagi kami untuk berkeliling di wahana Ocean Park seluas 8,5 hektar ini. Akses menuju lokasinya sangat mudah dijangkau dengan parkiran yang luas. Fasilitas didalamnya termasuk lengkap dan cukup bersih, diantaranya: food court, musholla, nursing room, medical room, locker, dan tentunya kamar bilas / mandi / ganti. 

Berhubung weekend saat kami berkunjung masih termasuk musim liburan sekolah, maka kami dikenakan tarif Rp. 77,500, - / orang. Itupun sudah mendapatkan discount promo karena menggunakan kartu debit bank BCA. Sebenarnya banyak sekali promo yang mereka sediakan, semuanya bisa di cek di website resmi mereka: http://oceanpark.co.id/deals-and-promo/



Untuk para pelajar dan mahasiswa akan dikenakan potongan harga sebesar 50%. Syaratnya yaitu memberikan fotokopi kartu pelajar atau kartu mahasiswa ketika membeli tiket. Potongan harga tersebut hanya berlaku pada hari Selasa dan Rabu.

Ada beberapa wahana yang cukup menarik perhatian dan menjadi andalan dari Ocean Park BSD City, diantaranya adalah sebagai berikut seperti informasi yang dilansir dari https://wikiwisata.com/:

Slide n Fun
Slide n Fun merupakan salah satu wahana yang ada di kebanyakan waterpark lainnya. Wahana ini digunakan untuk meluncur ataupun seluncuran. Dengan ketinggian 15 meter dan panjang hingga 96 meter tentu saja wahana ini dapat membuat adrenalin Anda terpacu. Bagi Anda yang berani, tak ada salahnya untuk mencoba wahana ini.

Racer Slide
Sama seperti Slide n Fun, wahana ini juga berguna untuk meluncur ke kolam. Namun yang membedakan adalah Racer Slide memiliki bentuk lurus dan curam, sehingga Anda dapat menggunakannya untuk meluncur dengan kecepatan tinggi. Ada 4 jalur di Racer Slide, dan pastinya akan lebih seru dan menarik untuk adu balap meluncur di sana.

Slide n Fun yang terletak bersebelahan dengan Racer Slide

Splash Town
Wahana ini sangat seru dan menarik untuk dinikmari bersama seluruh anggota keluarga tak terkecuali dengan anak-anak yang masih kecil. Cukup aman karena airnya hanya setinggi mata kaki, dan menjadi salah satu spot favorit anak kami juga.

Wahana ini sangat digemari anak kecil dan tidak berbahaya selama dalam pengawasan orang tua.

Wahana ini diperuntukkan anak diatas 4 tahun, dan menjadi tempat favorit anak kami juga

Lagoon the Bahama
Wahana ini dapat membuat diri Anda rileks. Karena wahana Lagoon the Bahama ini menawarkan pijatan air terjun buatan yang ada di sana. Pijatan tersebut tentu saja dapat membuat tubuh menjadi lebih segar setelah berlibur di sana. Dan pastinya, wahana di sini tidak kalah menarik dengan wahana di Jogja Bay ataupun waterpark lainnya.


Kolam Arus
Wahana ini sangat cocok dikunjungi bagi orang-orang yang sudah merasa lelah setelah mencoba berbagai macam wahana yang ada di sana. Di sini Anda tidak perlu berenang, cukup duduk-duduk di atas pelampung sembari melihat kesleuruhan arena yang ada di Ocean Park BSD.

Cukup bermodalkan Rp. 25,000 untuk peminjaman ban, sudah bisa rileks menikmati pemandangan sambil dibawa arus

Kolam Ombak
Tak perlu datang ke pantai untuk merasakan ombak tersebut, karena Anda bisa merasakan sensasi ombak di kolam ombak yang ada di sana. Di kolam ombak, Anda bisa menjumpai ombak buatan setiap satu jam sekali selama 15 menit. Hal ini dikarenakan taman rekreasi ini didesain dengan menghadirkan suasana lautan lepas lengkap dengan ombak buatan.

Flying Tower
Wahana di Ocean Park selanjutnya yaitu Flying Tower. Flying Tower sendiri terdiri dari empat wahana yang ekstrim namun tetap menarik untuk dicoba, seperti Shocking Quae, Giant Swing dan Wave Splash. Adanya wahana-wahana tersebut pastinya dapat memberikan variasi bagi setuap pengunjung.

Flying Fox
Berikutnya adalah flying fox. Dengan tinggi 10 hingga 15 meter dan panjang 70 hingga 120 meter tentu saja dapat membuat para pengunjung suasana baru yang menyenangkan. Jika Anda bosan dengan wahana air yang ada di sana, tak ada salahnya untuk mencoba flying fox, bungee trampoline dan wahana lainnya.

Papan petunjuk lokasi wahana dan fasilitas yang cukup informatif
Wahana yang paling ramai, setelah jam 11, area ini menjadi penuh dan susah untuk bergerak



Sejujurnya kami sekeluarga sangatlah menikmati kunjungan kami ke Ocean Park, dan cukup senang dengan fasilitas dan wahana-wahana yang ada plus jaraknya yang sangatlah dekat dengan rumah. Hanya ada kekurangan yang menurut kami disayangkan, yaitu harga makanannya yang memiliki tarif cukup tinggi, bagi kami yang lelah setelah bermain tentunya akan haus dan lapar terutama setelah bermain dengan air, dan kami harus merogoh gocek sebesar Rp. 100,000 - 150,000 untuk makanan yang rasa dan wujudnya kurang sesuai dengan harga yang ditawarkan. Apalagi pengunjung dilarang membawa makanan dan minuman dari luar.


Anyway, this is just our two cents, and for that definitely we will pay a visit to this place again next time!

Happy baby, happy daddy!

No comments:

Post a Comment